Tuesday, January 3, 2017

UC News tawarkan pencarian berita yang lebih mudah

UCWeb, perusahaan global penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile, mengumumkan di Jakarta, Selasa (30/8/2016), bahwa mereka memperbarui produk unggulannya, yakni UC Browser dan meluncurkan UC News.
UC News merupakan sebuah platform yang menyajikan konten berita dan informasi dari berbagai media dalam satu aplikasi. Selain itu juga UC News nantinya akan bekerja sama dengan penulis independen dan blogger dari berbagai bidang sebagai penyedia kontennya.
General Manager UCWeb Kenny Ye mengatakan, tujuan dari peluncuran produk ini adalah untuk memenuhi tingginya tingkat konsumsi konten digital. Data UC Browser menunjukkan setiap bulannya ada 79,7 persen dari 30 juta pengguna aktif (Monthly Active Users/MAU) yang merupakan konsumen news feed. Di Indonesia sendiri, rata-rata mereka membaca 4 sampai 12 artikel per harinya.
"Kami melihat, Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumsi data terbesar di dunia, maka itu kami resmi meluncurkan UC News di Indonesia setelah dua bulan yang lalu resmi dirilis di India," ujar Ye.
"Penyedia konten menghadapi tantangan dalam mendistribusikan konten dengan berbagai format. Sementara, pada saat bersamaan konsumen dibanjiri informasi. Solusi kami untuk mengatasi tantangan ini adalah mempromosikan diri menjadi penggabung konten dan UC News yang hari ini kami luncurkan dapat menggabungkan berbagai macam konten," lanjutnya.
Kehadiran UC News ini juga bakal menjadi sesuatu yang berbeda dalam hal pengumpulan berita. Sebab hingga saat ini, rata-rata platform konten berita hanya menghadirkan berita dalam bentuk tulisan dan gambar, untuk ke depannya, UC News juga akan memasukkan konten berita berupa video.
Mengenai target pengguna dan pembaca, Kenny mengatakan, belum menentukan hal tersebut. Bagi perusahaannya, yang penting adalah memperkaya konten dan terus memperbaiki platform UC News.
Sementara pengelola UC News Team, UC Web dari Alibaba Business Mobile GroupFederal Markos memaparkan, terdapat lima kategori konten berita yang populer di kalangan masyarakat, yakni nasional, hiburan, gaya hidup, sepak bola, dan teknologi.
Saat ini, Kenny mengatakan telah bekerja sama dengan 15 media di Indonesia dan sedang dalam diskusi dengan penyedia konten lainnya. Aplikasi UC News saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android dan segera hadir di perangkat iOS.

Peluncuran aplikasi UC News di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (30/8/2016)
Peluncuran aplikasi UC News di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (30/8/2016)

No comments:

Post a Comment